RSS

Indra


Panca Indra

Kata tidak ada,sebenarnya tergantung dari fokus panca indra.jika panca indra tidak menangkap keberadaan sesuatu,maka dikatakan sesuatu itu tidak ada atau hilang.
Apakah panca indra itu ?..tanda alam menyatakan bahwa segala sesuatu di alam ini tidaklah musnah / hilang begitu saja.ada kejadian lain,perubahan wujud misalnya.seperti dalam reaksi kimia.jika kertas dibakar,maka setelah itu tidak ada lagi kertas.adapun hasilnya adalah abu dan struktur atomik yang melebur dengan atmosfir.
Lalu kalau manusia wafat,apa yang tersisa ?..jenazah yang lebur dengan alam.apalagi ?..
Disini akal sudah tidak tahu menahu.oleh sebab itu diberikan wahyu….yang kemudian memberi keterangan bahwa ..yang mati itu adalah jasad dan ada roh manusia yang dipisahkan dari jasad,roh ini tidak mati,ia hidup namun tidak nampak oleh panca indra manusia.kenapa ?..diterangkan lagi oleh wahyu..itu karena hijab / pembatas.panca indra manusia terbatas.konsepnya mirip kalau manusia tidak bisa melihat bagian dari kertas tadi yang lebur ke atmosfir.bedanya kalau atmosfir manusia masih bisa menggunakan akal dan perangkat untuk mendeteksi keberadaan bagian dari kertas tadi,kalau roh…maka manusia tidak bisa lagi.kenapa..karena batas itu telah maksimal.


Panca Indra adalah fasilitas manusia yang bekerja dalam sebuah batasan.kapan panca indra manusia bisa melihat roh ?..hal ini bisa terjadi jika panca indra manusia di upgrade setingkat panca indra roh.namun karena ada batasan,maka proses upgrade itu tidak ada,manusia harus menjadi roh alias wafat jika ingin melihat roh.


Pengecualian,seorang nabi dikatakan bisa melihat roh ?..apakah ia di upgrade ?..tidak,ia sedang dalam pengecualian.panca indranya di modifikasi secara temporer untuk tujuan pembuktian dan pemberian petunjuk kepada sesama manusia.
Siapa yang memodifikasi ?..Tehnologi Tuhan ( Tuhan tidak harus di repotkan dengan pekerjaan kecil demikian ).


Janganlah berfikir primitif tentang Tuhan.mari kita perhatikan galaksi dan nebula itu..luar biasa hebat.tehnoologi dan peradaban manusia yang berkilau nampak sangat-sangat primitif dihadapan ciptaan-ciptaan tersebut

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar