RSS

Dosa Besar

Dosa Besar yang tidak ada tawar menawar mengenai hukumannya.

Dosa besar yang tertulis di Alquran adalah tidak jauh berbeda dari dosa dosa besar yang di larang dalam berbagai kitab agama.

Larangan dosa besar yang terdapat dalam berbagai kitab agama ini adalah cukup sebagai dasar bahwa larangan tersebut benar.karena tidak hanya satu agama saja yang melarangnya.ini bagi yang memerlukan bukti cukup dan logis dari segala keraguan dalam fikirannya.harus di coba memahami bahwa Tuhan membebaskan akal berfikir untuk mencari sebuah jawaban yang tepat bagi keraguan fikiran,asal jangan berbuat kerusakan dan mengajak manusia lain untuk mengikuti jalannya jika fikirannya tidak bisa menerima bukti bukti itu.

Akal memiliki keterbatasan dalam memahami sebuah kondisi,ini harus di akui jujur,jika tidak bisa memahami sesuatu maka janganlah lantas menganggapnya sebagai hal yang tidak bermanfaat dan ditolak dengan cara zalim.

Tidak ada yang tidak bermanfaat di dunia ini kalau akal mau belajar.

Dosa besar adalah perbuatan yang tidak terkira beratnya hukuman.

Dosa besar ini antara lain :

1. Zinah

2. Membuat Fitnah

3. Membunuh manusia tanpa dasar yang benar2 kuat.

4. Berperilaku Munafik.

5. Menduakan Tuhan dalam perilaku yang telah di terangkan dalam agama.

Percaya atau tidak percaya dengan hukuman dosa besar di atas adalah hak masing2 individu.petunjuk dan parameter yang ada di atas dunia ini sudah cukup memberi akal keterangan sebagai dasar berfikir yang logis. Tidak harus memaksakan diri untuk beriman yang mungkin di anggap sebagai doktrin agama yang tidak memiliki dasar logis.mari berfikir dan mencari kebenaran itu lewat logika jika tidak cukup dengan kata beriman. Mari berlogika dan semoga saja jadi beriman.

Published with Blogger-droid v2.0.4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar