RSS

Isa Putra Maryam turun ke dunia

Isa Al Masih turun ke dunia


Apakah nabi Isa Al Masih akan turun ke dunia sebagaimana yang terdapat dalam penafsiran sebagian orang?


Didalam Al Hadits, Rasulullah SAW  tidak mengatakan seperti itu,melainkan ada makna yang di terjemahkan seperti ini:  "hampir saja".

"(Hampir saja) Isa putra Maryam turun kedunia "....ini yang saya garis bawahi dalam hadits tersebut.

Dalam kata "hampir saja " ini menurut saya terdapat pengertian seperti ini:

Hampir saja= seandainya di mungkinkan .

Sehingga hadis tersebut bisa bermakna:

"Seandainya di mungkinkan, Isa putra Maryam turun ke dunia... "

Sehingga hadits ini tidak mengandung makna bahwa Isa putra Maryam akan turun/ kembali ke dunia.disini Rasulullah SAW hanya berandai andai.perkataan beliau ini berhubungan dengan kondisi yang beliau lihat waktu itu.

Dengan demikian bahwa riwayat yang menyatakan bahwa Isa putra Maryam akan turun ke dunia di akhir zaman dengan dasar hadis ini adalah lemah.

Kemudian didalam Al-Quran, tidak terdapat keterangan ini baik tersurat maupun tersirat.

Dengan demikian maka tidak benar bahwa Isa Putra Maryam akan turun kedunia di akhir zaman.

Kemudian dalam riwayat lain dikatakan bahwa Al Mahdi kelak akan bersama Isa Putra Maryam di akhir zaman dalam menegakkan kebenaran. Riwayat ini mendahului kejadian, hal seperti ini bisa terjadi kalau sumber beritanya adalah Lauh Mahfuz. Namun sayang,.isi  Lauh Mahfuz seperti ini adalah rahasia Tuhan yang mustahil di berikan pada manusia.

Sehingga riwayat tersebut adalah lemah bahkan bisa dikatakan  tidak benar. ( ada indikasi pemalsuan riwayat  atau di amplifikasi/ modifikasi).

Mari berhati hati  terhadap riwayat ini, akibat salah tafsir, syaitan gol.Jin sering menipu manusia dengan lakon Isa Putra Maryam. Tidak jarang ada orang yang tiba tiba mengaku dirinya Isa Putra Maryam. Orang seperti ini adalah orang yang kalau bukan di ganggu Jin,maka dia adalah penipu umat.

Riwayat Isa Putra Maryam ini (beliau termasuk nabi yang saya sayangi.selain nabi Musa as dan Rasulullah Muhammad SAW ),telah di jadikan lahan mata pencaharian bagi Syaitan gol.Jin unjuk menyesatkan manusia.syaitan telah memasang jebakan jebakan karena riwayat ini. Buktinya sudah ada di muat dalam berita televisi ,orang yang mengaku sebagai nabi Isa as.


Hadits:

"Demi zat yang diriku berada di tangan Nya,sesungguhnya ( Isa)  ibnu Maryam hampir akan turun di tengah tengah kamu sebagai pemimpin yang adil, maka ia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menolak upeti, melimpahkan harta sehingga tidak seorang pun yang mau menerima pemberian dan sehingga satu kali sujud lebih baik dari dunia dan segala isinya".


Demikian.


Published with Blogger-droid v2.0.4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar