RSS

Orang yang bebas dari Hisab

Orang yang bebas Hisab

Orang yang bisa bebas dari hisab adalah orang yang paling beruntung.

Ada orang yang bisa bebas dari hisab di dunia ini,mungkin jumlahnya hanya sedikit.

Orang yang bisa bebas dari hisab adalah orang yang terpelihara semenjak akil baligh hingga ia wafat. Dizaman seperti sekarang ini sudah sulit mencari orang seperti ini.sekarang ini cari makan dgn jalan benar saja  sangat sulit apalagi mau menjaga diri.kalau manusia banyak yang benar mungkin tidak sulit menjaga diri. Salah manusia sendiri, padahal hidup benar dan hidup tidak benar  itu sama saja rasio nya. tidak ada bedanya secara matematis. Silahkan hitung kalau tidak percaya.

Hidup benar malah aman dari sisi agama, kurang apa ajaran Tuhan pada manusia lewat para nabinya.

Jika hanya segelintir manusia yang mau hidup benar atau sebagian saja, maka disinilah sumber petaka itu. Kalau semuanya hidup tidak benar maka petaka juga, sebab interaksi individunya jelas negatif alias merusak

Orang yang bisa bebas Hisab adalah:

- Orang yang berbudi luhur

- Orang yang berhasil menjaga diri dari dosa besar

- Orang yang taat beribadah

- Orang yang menggunakan akalnya untuk kebaikan.

Jika seseorang bisa memiliki empat hal di atas, maka ia adalah orang yang paling bahagia. Bebas dari hisab, dapat derajad yang mulia dan mungkin anak2 nya juga akan di jaga.

Saya ingin seperti ini tapi sayang sudah terlambat.saya hanya berharap anak anak bisa terjaga. Tapi kalau melihat kondisi, maka ini sangat sulit.apakah anda khawatir pada anak anak  anda?... pasrah saja karena peradaban ini kita yang ciptakan. Kita yang menjerumuskan anak anak dalam api yang berkobar kobar.buah pohon tak akan jatuh jauh dari pohon. Bersiaplah dengan penyesalan panjang setelah kita wafat nanti. Mau kemana?...apa arti surga kalau anak anak tenggelam dalam siksa di neraka sana,tak ada surga kalau orang tua tenggelam dalam siksa neraka.surga bisa jadi tempat merenungi keluarga dan handai taulan yang masuk neraka. langit adalah tempat merenungi kelakuan anak cucu di dunia.makanya di Mahshar ada waktu 40 tahun Hisab,agar semua bisa masuk surga,kalau bisa.



Ini hanya sebatas pendapat,pilih saja yang mana cocok,tinggalkan kalau tidak cocok.mari jaga kedamaian.



Published with Blogger-droid v2.0.4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar