RSS

Pikun pada lansia

Fenomena Pikun pada lansia


Apakah yang bisa di tafsirkan dari keadaan pikun manusia di usia lanjut?


Manusia akan kehilangan memory atau akan kosong dalam tingkat kehidupan berikutnya?...


Pikun adalah penyakit, banyak lansia yang umurnya mencapai di atas 100 tahun lebih,namun kemudian ia wafat dalam keadaan tidak pikun.


Pikun adalah penyakit yang tidak berbeda dengan penyakit seperti amnesia. Penyakit adalah kejadian dimana terjadi kondisi abnormal pada organ2 tubuh.pikun adalah gangguan pada organ syaraf manusia.


Adalah tidak benar jika ada penafsiran bahwa kondisi pikun adalah tanda2 bahwa manusia setelah wafat akan kehilangan seluruh ingatannya.realita sudah membuktikan pikun hanya di alami oleh sebagian orang saja,artinya adalah bahwa kondisi pikun bukan sebuah tanda alam yang mengarah pada hilangnya seluruh ingatan setelah wafat dan di bangkitkan dalam wujud roh.

Harus di yakini bahwa roh manusia itu lengkap dengan segala ingatannya,tak ada memory yang terhapus total hingga kehidupan roh adalah kekosongan fikiran yang harus di isi kembali oleh pengalaman hidup.


Sebenarnya kalau di hubungkan dengan proses hisab,maka pikun adalah bagian dari hisab.sama saja seperti keadaan stroke sebelum wafat.semua itu fenomena hisab yang tampak.(hisab yang tidak tampak adalah kejadian sehari hari,seperti musibah dan penyakit).semua itu adalah hisab yang terjadi sebelum datangnya hisab yang lebih besar lagi kelak di hari kemudian.


Jika dalam Alquran dikatakan :"Kami buat mereka pikun hingga mereka tidak ingat apa-apa", maka ini adalah bukti dari hisab/perhitungan.tidak berarti manusia di buat pikun sehingga ia wafat dalam keadaan kosong tidak mengenal apa apa ibarat anak kecil seperti bayi.

Pikun adalah hisab yang kecil yang akan melepaskan manusia dari hutangnya berupa dosa dosa kecil yang pernah dilakukannya di dunia.kira-kira demikian pendekatannya.


Published with Blogger-droid v2.0.4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar