RSS

Teori klasik kepompong ulat

Teori Klasik Kepompong ulat.


Salah satu teori sederhana yang bisa menjelaskan mengenai jasad dan roh adalah teori kepompong ulat pada proses metamorfosis kupu kupu.


Seekor ulat mungkin tidak pernah menyadari bahwa kelak dirinya akan menjadi kupu kupu. Seeekor ulat dalam ke sehariannya hanya menjalani hidupnya tanpa pernah berfikir bahwa ia kelak akan bisa terbang kesana kemari dengan bebas dan dengan daya jangkau yang luas.


Fenomena ulat yang menjadi kupu kupu ini mungkin bisa mewakili gambaran akan  keadaan manusia dalam proses kehidupan selanjutnya.

Seorang manusia mungkin tidak pernah menyadari bahwa ia kelak akan melepaskan jasadnya seperti ulat yang melepaskan kepompongnya.

Roh manusia akan keluar dari jasad seperti seekor kupu kupu yang keluar dari kepompong.hanya saja bahwa manusia tidak harus bersayap seperti kupu kupu.

Para Malaikat akan membantu proses pemisahan antara jasad dan roh ini ketika waktu di wafatkan tiba.(proses wafat hanyalah  berupa fase tidur dalam beberapa waktu sampai pemisahan selesai,lalu roh akan di bangunkan untuk kehidupan selanjutnya.tidak ada yang perlu di khawatirkan karena kekhawatiran itu akan hilang ketika waktunya tiba.yang perlu dikhawatirkan adalah waktu menjelang di wafatkan, karena ada proses hisab. kemudian dikatakan pula dalam hadis bahwa roh itu akan di cabut dengan rasa yang amat sakit,jika orang tersebut tergolong orang yang jahat( jahat kepada manusia dan Tuhan).

kenapa kita harus khawatir akan fase kematian sedang seekor ulat saja bisa melakukannya dengan tenang. Selekor ulat akan masuk dalam fase seperti tidur dimana tubuh nya akan berubah menjadi kupu kupu.ini surprise bagi seekor ulat.begitulah kira kira manusia.


Catatan:

Bagi saudara saudari kita yang memiliki kekurangan seperti (maaf) cacat fisik ,buta dan sebagainya,jangan khawatir,karena semua itu akan disempurnakan. Kalau seekor ulat bisa di tumbuhi sayap, kenapa tubuh manusia tidak bisa,semua kekurangan itu seakan tumbuh dan lengkap ketika masuk dalam wujud roh. Ini Surprise bagi manusia.


Beda manusia dengan kupu kupu adalah bahwa manusia diciptakan tidak se sederhana kupu kupu, sehingga cara pemisahan jasad dan roh itu tidak sesederhana pemisahan antara kepompong dengan kupu kupu. Manusia diciptakan dalam tehnik yang jauh lebih  tinggi dari penciptaan ulat.manusia adalah mahluk yang penuh liku liku yang ruwet.ini kehendak Tuhan.


Demikian, semoga bermanfaat. 


Published with Blogger-droid v2.0.4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar