RSS

Pertemuan pertama dengan Tuhan

Hari pertama pertemuan dengan Tuhan.


Di padang mahsyar nanti,seluruh roh dan malaikat akan berkumpul .ada delapan malaikat Agung yang akan berada di tengah manusia dan jin saat itu.delapan malaikat Agung ini adalah para malaikat Rangking Pertama,para malaikat pemikul Arsy, pemegang mandat Tuhan yang tertinggi dalam jajaran seluruh malaikat.


Surah Al Haaaqah:

"Dan malaikat malaikat berada di penjuru penjuru langit.dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung Arsy Tuhan mu di atas ( kepala) mereka ".


Di tengah Malaikat pemikul Arsy ini akan ada sebuah sosok yang akan di kenal manusia dan jin serta seluruh malaikat yang merindukannya .sosok yang Maha Agung.Dia lah yang di tunggu oleh setiap jiwa.Dia lah Tuhan Yang Maha Esa.

Dia akan muncul,seperti yang di terangkan oleh ayat ini:


Surah An Naba: 38

"Pada hari ketika ruh dan para malaikat berdiri bershaf shaf, mereka tidak berkata kata, kecuali siapa yang telah di beri ijin kepadanya oleh Tuhan Yang Maha Pemurah; dan ia mengucapkan kata yang benar".


Inilah kira kira hari pertemuan yang pertama sekali dalam sejarah hidup manusia dan jin.pertemuan dengan penciptanya.

Detik detik pertemuan ini kira kira di hari ke 40 atau hari terakhir  pengadilan Mahsyar.(mungkin pada hari sebelum dua rombongan manusia dan jin di angkut ke dua tujuan, Neraka atau Surga ,beruntung lah jika para calon penghuni Neraka sempat bertemu Tuhan pada hari tersebut, wallahu a'lam bissawwab ).

Pada hari itu manusia akan terdiri dari beberapa rombongan yang di kepalai oleh masing masing nabinya.

Keterangan ini terdapat di dalam sebuah hadis yang sahih. 

Demikian.

Catatan:

Ini hanya sebuah pendapat yang bisa benar bisa tidak dari beberapa makna ayat dalam Al-Quran. Silakan cross check. jika salah,silahkan koreksi dengan komentar.


Sekian.


Published with Blogger-droid v2.0.4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar