RSS

Peran Malaikat dalam Sijjin dan Illiyyin

Peran para malaikat dalam Record Sijjin dan Illiyyin.


Dikatakan dalam Alquran,bahwa.salah satu peran  malaikat adalah mencatat segala perilaku manusia selama hidup didunia.

Dari keterangan Al-Quran ini dapat di ketahui bahwa para malaikat diberi bagian peran yang berkaitan dengan perangkat Sijjin dan Illiyyin.tidak dikatakan bahwa berapa persen kah bagian para malaikat dalam Sijjin dan Illiyyin. Yang harus di garis bawahi bahwa Sijjin dan Illiyin bukanlah sesuatu yang sederhana,dimana seluruh record didalamnya cukup  di tangani oleh para malaikat.idealnya  adalah bahwa hanya sekian persen dari record  Sijjin dan Illiyyin itu yang di serahkan pada sebagian malaikat sesuai tugas dan batas daya jangkaunya.sisanya  adalah menjadi tugas Nur oleh karena rumit nya objek yang harus di catat.( catatan para malaikat ini tentu tetap tercatat juga secara independen di dalam Sijjin dan Illiyyin,dimana catatan ini nanti akan menyempurnakan catatan para malaikat jika diperlukan pada hari berHisab ).

Sijjin dan Illiyyin jika di umpamakan buku,keduanya adalah buku besar yang merupakan perangkat Nur,dimana Sijjin dan Illiyyin ini menjadi bagian tersendiri dalam Lauh Mahfuz.


Bagaimanakah wujud alat pencatat para malaikat ini?..idealnya, ia adalah perangkat yang diciptakan khusus sebagai perangkat para malaikat.perangkat ini ciptaan Tuhan,bukan ciptaan para malaikat,karena alat pencatat ini tidak boleh khilaf, kecuali kekhilafan para malaikat, mungkinkah malaikat bisa khilaf?.. entahlah..karena hanya Tuhan yang tidak khilaf. Jika sempat malaikat itu khilaf dalam tugas catatanya ,maka ia akan di sempurnakan oleh catatan dalam Sijjin dan Illiyyin.adapun kekhilafan para malaikat tersebut akan tercatat dalam Sijjin atau Illiyyin.Sijjin dan Illiyyin adalah catatan Tuhan yang di mandatkan pada Nur,yang bisa di katakan no error.


Demikian pendekatan terhadap peran para malaikat dalam pencatatan aktivitas manusia berkaitan dengan record yang terdapat dalam Sijjin dan Illiyyin.


Sekian,semoga bermanfaat.


Published with Blogger-droid v2.0.4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih infonya, sangat bermanfaat bagi menambah pengetahuan saya tentang peran malaikat

Posting Komentar