RSS

Rasulullah Muhammad dan Wahyu

Siapa sajakah yang berada di sekitar nabi SAW ketika menerima wahyu?...

Yang paling jelas di Al Qur'an adalah :

1. Tuhan sendiri.

2. Malaikat Agung Jibril.

Wahyu itu terkadang berasal langsung dari Allah SWT dan terkadang disampaikan oleh Malaikat Agung Jibril.

Kemudian ada satu lagi,Ruhul Qudus. Ruhul Qudus bukanlah malaikat bukan pula Allah SWT sendiri. Ruhul Qudus tidak lain adalah Nur yang sering disebut Nur Muhammad.Ruhul Qudus adalah dzat yang uniq,ia tidak memiliki wujud seperti umumnya mahluk,ia adalah dzat yang mengisi ruang alam semesta ini laksana udara yang melingkupi bumi.wahyu dalam Al Quran sebagian di turunkan melalui Ruhul Qudus.

Perhatikanlah ayat ayat Quran itu,jika terdapat kata Aku maka Ia adalah Allah SWT sendiri,jika terdapat kata KAMI maka Ia bisa dari Allah sendiri atau dari Ruhul Qudus.

Adapun wahyu yang melalui Malaikat Agung Jibril,biasanya Rasulullah Muhammad SAW akan mengatakannya dari Malaikat Agung Jibril dalam hadis-hadis beliau.

Pada saat Rasulullah SAW menerima wahyu,bisa dikatakan bahwa terkadang Allah SWT ( Tuhan Yang Maha Esa ) sendiri ada di sekitar Rasulullah SAW bersama Malaikat Agung Jibril atau tidak bersama Malaikat Agung Jibril.

Kemudian Ruhul Qudus atau Nur,Ia jelas selalu berada disekitar Rasulullah SAW oleh sebab Nur itu ada dimana saja di seluruh ruang alam semesta ini.hanya saja bahwa komunikasi dengan Ruhul Qudus terjadi untuk waktu tertentu saja seperti saat menerima wahyu.


Published with Blogger-droid v2.0.4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar