RSS

Mistik dan Iblis

Mistik dan Iblis

Karena tidak satupun ayat Al-Quran yang menganjurkan Mistik dan etika Mistik,kemudian di dalam Al Hadis juga tidak terdapat keterangan hal ini,maka kemungkinan bahwa Mistik adalah sesuatu yang harus di tinggalkan.

Kemudian di dalam Al-Quran dan Al Hadis di anjurkan agar manusia lebih banyak menggunakan akal dan belajar mulai lahir hingga liang lahat.

Dengan kuatnya dalil dalil di atas, maka Mistik bisa menjadi 100% harus di tinggalkan dalam Islam.

MISTIK ADALAH WARISAN MASA LALU YANG SEHARUSNYA DI TINGGALKAN.

Pertimbangan lainnya adalah bahwa Mistik memiliki banyak etika dan aturan yang hukumnya samar bila di korelasi dengan Al-Quran dan Al Hadis.

Hal lainnya adalah bahwa mistik tidak mendidik akal untuk berprestasi dan tidak membuat akal  tumbuh menjadi cerdas dan bermanfaat.

Hasil Ilmu pengetahuan seperti yang di  nikmati manusia sekarang, seperti rekayasa padi unggul, listrik, jaringan telekomunikasi dan sebagainya, tidaklah terwujud dari usaha manusia yang mendalami dunia mistik. Seberapa besar kontribusi dunia mistik terhadap Islam yang bermanfaat?... silahkan hitung dan seberapa besar umat Islam yang konsentrasi pada dunia Mistik?... apa sebab Islam tidak bisa maju?.. apa sebab Islam tidak bisa menjadi pioneer?  Tidak  bisa menyediakan banyak  kebutuhan hidup dari kontribusi ilmu pengetahuan nya?..

Salah satu sebab nya adalah Mistik. Mistik tidak menghasilkan apa apa kecuali banyak kesesatan dan tertinggal nya peradaban Islam dari kemajuan.banyak energi yang habis untuk berfikir masalah mistik namun tidak ada hasilnya kecuali banyak kesesatan. Kalau tradisi ini terus di warisi turun temurun oleh generasi Islam, maka kemajuan Islam bisa berjalan seperti kura kura

  

Kemajuan tidak harus diperoleh dengan berhianat pada syari'at.apa bedanya faham sekuler dengan faham mistik?...mungkin mirip mirip saja, dalam mistik banyak bid'ah...dan kemusrykan yang tidak di sadari.

Selalu ada cara …untuk maju dengan akal dengan tidak sekuler dan tidak pula hidup dalam tradisi mistik.

Iblis biasanya lebih suka pada manusia yang tidak mau maju berfikir dan Tuhan biasanya lebih suka pada manusia yang mau maju berfikir dan beragama.ini syari'at yang berkata ,bukan saya.silahkan cross check.

Published with Blogger-droid v2.0.4

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar